GUNADARMA UNIVERSITY

Kamis, 21 Oktober 2010

 Tugas sistem Informasi Manajemen

PENGERTIAN SISTEM
 
Istilah sistem merupakan istilah dari bahasa yunani “system” yang artinya adalah himpunan bagian atau unsur yang saling berhubungan secara teratur untuk mencapai tujuan bersama.
 
SISTEM dan SUBSISTEM
Sebuah sistem adalah himpunan dari bagian-bagian yang saling berhubungan yang secara bersama mencapai tujuan-tujuan yang sama. Sebuah sistem harus mempunyai organisasi, hubungan, integrasi dan tujuan-tujuan yang sama. Setiap bagian dari sistem disebut subsistem. Selanjutnya sebuah subsistem dapat dibagi ke dalam bagian yang disebut subsistem-subsistem.
Tujuan-tujuan dasar dari sebuah sistem tergantung pada tipe sistem tersebut, misalnya natural, bilogis, atau buatan manusia?. Tujuan-tujuan dari sebuah sistem buatan manusia perlu didiskusikan. Organisasi-organisasi bisnis biasanya mempunyai tujuan-tujuan yang lebih langsung dan jelas. Sebagai contoh, sebuah organisasi mungkin bertujuan untuk meningkatkan efektifitas pelayanan, atau meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar